Seminar “Income Dollar Kerja di Kamar” sudah selesai dilaksanakan pada hari Sabtu 7 Januari 2012 yang lalu, bertempat di VITRAINING Surapati Core Blok C16.

Ir. Judhi Prasetyo yang bertindak sebagai salah satu narasumber mengatakan bahwa salah satu syarat agar bisa sukses bekerja dimanapun termasuk di luar negeri, kita harus tau apa yang dimau. Kemudian harus serba bisa, berani menembus batas, dan berani tampil beda, demikian ujarnya melalui teleconference karena beliau berada di Dubai saat seminar berlangsung.

Selain itu skill programming Java, PHP, Dotnet, dan Android merupakan modal dasar yg perlu dikuasai karena banyak sekali perusahaan yg sedang membutuhkan keahlian tersebut disamping keahlian wajib operating system Windows, Linux, dll.

Ditanya mengenai salary di Dubai beliau mengakatan bahwa fresh graduate bergaji mulai dari 10,000 AED sedangkan level manager bisa sampai dengan 20,000.

Beliau yang sekarang adalah Co-Founder dan CTO dari Gulfware International FZ LLC perusahaan IT yg didirikannya di Dubai, juga mengatakan bahwa peluang kerja untuk wanita juga sama luasnya dengan laki-laki mengingat suasana di Dubai tidak seketat seperti di tempat lain misalnya Arab Saudi.

Session berikutnya diisi oleh Akhmad Daniel Sembiring yang menerangkan tentang pekerjaan freelance. Dimulai dari apa itu freelance, bagaimana cara kerja dan cara memulainya, sumber pekerjaan di internet, dan skill apa yang wajib dimiliki.

Dikatakan oleh CEO VITRAINING yang telah memulai freelance sejak tahun 2004 itu, Web Development merupakan jenis pekerjaan yang paling banyak diminati sekarang ini sehingga jika punya keahlian PHP atau Java pasti bisa mendapat kerjaan freelace tersebut.

Di akhir sesssion dibuka rahasia cara cepat menjadi freelance dan cara cepat mendapat bintang reputasi oDesk yang sangat diperlukan utk mendapat pekerjaan freelance di odesk.

Mengingat minat peserta yang cukup banyak sementara tempat terbatas hanya untuk 50 orang, maka seminar ini akan diadakan lagi pada hari Sabtu, 14 Januari 2012 pada jam dan tempat yang sama.

 

Resume Seminar "Income Dollar Kerja di Kamar" Versi 1